Menu Close

Beasiswa Jepang (MONBUKAGAKUSHO) 2012 untuk Lulusan SLTA

Kedutaan Besar Jepang menawarkan Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho; Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi) kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas (S-1), College of Technology (D-3) atau Professional Training College (D-2) di Jepang mulai tahun akademik 2012 (April 2012). Pelamar hanya bisa mendaftar 1 (satu) program dari S-1, D-3, atau D-2.

Persyaratan:

1. Lahir antara tanggal 2 April 1990 dan tanggal 1 April 1995

2. Nilai rata-rata ijazah atau rapor kelas 3 semester/cawu terakhir minimal:

– 8,4 untuk program S-1    – 8,0 untuk program D-2 dan D-3

Formulir pendaftaran dapat diperoleh secara gratis bagi mereka yang memenuhi ketiga persyaratan tersebut di atas di Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan: 8:30-12:00, 14:00-15:30), Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya dan Medan, serta Kantor Konsuler Jepang di Makassar, mulai tanggal 9 Mei 2011.
Mereka yang tinggal di luar JABODETABEK, Surabaya, Medan dan Makassar dapat melamar melalui surat yang ditujukan kepada Kedutaan Besar Jepang (Jl. M. H. Thamrin 24 Jakarta Pusat 10350), Konsulat Jenderal Jepang Surabaya atau Medan, dan Kantor Konsuler Jepang Makassar. Surat itu harus berisi nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, program pilihan (S-1, D-3, atau D-2), 3 (tiga) bidang studi yang ingin dipelajari dan dilampiri fotokopi rapor, ijazah, serta nilai ijazah.

 

Formulir harus dikembalikan ke Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang lengkap dengan fotokopi rapor, ijazah, dan nilai ijazah sampai tanggal 10 Juni 2011. Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan: 021-3192-4308 Ext. 175, 176)

Universitas-universitas Jepang tetap menyelenggarakan kegiatan perkuliahan dan penelitian seperti biasanya, dan bencana gempa besar di wilayah timur Jepang yang terjadi baru-baru ini tidak berpengaruh pada kegiatan pendidikan tersebut. Untuk selanjutnya pun kami ingin dengan aktif menerima siswa yang unggul dari Indonesia, oleh karena itu kami nantikan pelamar beasiswa ini sebanyak-banyaknya.

Untuk keterangan lebih lengkap silahkan mengunjungi situs ini.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

ようこそ, dapatkan artikel terbaru:

Terima kasih, selamat bergabung. Salam hormat kami, Atus Syahbudin & admin bersama SekolahJepang.com

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers