Angket Sakura: Adakah Bunga Sakura Tandingan dari Indonesia?

sakura mekar (cherry blossom) di Dougo koen Matsuyama-shi, Ehime-ken  (2)SekolahJepang.com, MUSIM SAKURA kembali tiba. Pesona bunganya nampak mencuri perhatian di awal musim semi. Musim yang bagi saya pribadi menjadi pertanda bahwa musim dingin kan berlalu. Lalu bagaimana kesan Anda dengan sakura? Apabila Sahabat orang Indonesia dan pernah melihat bunga sakura secara langsung, cobalah meluangkan 1-3 menit untuk mengisi angket sakura berikut ini.

Jepang memang sangat beruntung memiliki bunga sakura. Bunga ini bernilai budaya, ekonomi, dan ekologi. Publikasi ini adalah salah satu contoh penjelasan pentingnya momen bunga sakura bagi para pebisnis di Jepang.

“Hasil wawancara yang memperlihatkan bahwa manajer lebih bergantung pada pendapatan dari festival mekarnya bunga sakura menunjukkan bahwa adanya perhatian yang lebih besar dengan dampak dari perubahan iklim”.


Gara-gara bunga sakura juga Jepang memiliki sakura mochi, hanami, dan banyak dampak positif lainnya. Jepang pun popular dengan nama negeri sakura.

Bagaimana dengan bunga Indonesia? Benarkah negeri kaya keanekaragaman hayati ini belum mampu memanfaatkan keunggulan bunga-bunga Indonesia? Kalau menurut Anda, adakah bunga Indonesia yang pesonanya menyamai bunga sakura? Cobalah mengisikan di sini.  

Apabila Sahabat masih bingung, simaklah dulu hasil sementara angket sakura: Ini Dia 6 Bunga Indah Indonesia Penantang Bunga Sakura.     

Penulis: Atus Syahbudin

32292 x dibaca 🙂 Sahabat punya cerita di tempat lain, yuk kirimkan artikelnya via email ke berita@sekolahjepang.com.

Share SHARE

Rajin Membaca Pangkal Pandai, silahkan Sahabat :