Sulsel Meminang Ehime Menuju Provinsi Kembar: suiiiit suiiiit …..

bisnis meeting ehime dan sulsel dalam sister provinceSelangkah lagi, provinsi kembar Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Ehime mungkin akan terwujud. Orang nomor satu Sulsel, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH., M.Si., pada hari Rabu (6/5/2013) akhirnya bertemu dengan Gubernur Ehime dan Walikota Matsuyama. Lama sudah penulis menunggu-nunggu momen penting tersebut pasca kedatangan Wakil Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’man, MS., pada tanggal 15 Mei 2010 lalu (baca: Buletin PPI Jepang Edisi IX, Juni 2010: 11-13 “Peran Strategis PPI menuju Sister City Ehime-Sulawesi Selatan”).



Kedatangan Gubernur yang memimpin provinsi strategis, karena berada di tengah-tengah Indonesia dan menjadi pintu masuk bagi 14 provinsi lainnya tersebut tentu menyakinkan banyak pihak akan keseriusan Sulsel menggandeng Ehime untuk membangun kerja sama dalam bingkai provinsi kembar.

“Kehadiran saya beserta seluruh jajaran pemerintah provinsi saat ini tidak ada lain, kecuali untuk memastikan bahwa kerja sama yang sudah dirintis beberapa tahun terakhir harus dapat berjalan lebih baik lagi,” jelas Gubernur membuka sambutannya dalam bisnis meeting yang dihadiri oleh perwakilan pemerintah, Asosiasi Pengusaha Ehime, para akademisi Universitas Ehime, JICA cabang Shikoku, Konsulat Jenderal RI Osaka, dan SUIJI (Six Universities Initiative Japan Indonesia).

Melanjutkan membaca: Sulsel dan Ehime Menuju Provinsi Kembar, Tribun Timur Makassar

4556 x dibaca πŸ™‚ Sahabat punya cerita di tempat lain, yuk kirimkan artikelnya via email ke berita@sekolahjepang.com.

Share SHARE

Rajin Membaca Pangkal Pandai, silahkan Sahabat :