Mahasiswa Pilihan, Tak Sesat Kuliah Asalkan …

   

Tips mahasiswa sekolah di Jepang bukan rata rata GAMA EXPO 2 2016Fulanah, gadis Magelang kelahiran 1998, baru saja menanggalkan pakaian putih birunya. Kini rasa bangganya berpindah di kampus biru. Dia sangat berharap dapat menggapai sukses berkat kuliah di kampus yang juga terkenal sebagai kampus kerakyatan itu. Dua bulan baru berlalu, kini satu per satu kendala mulai menghadang, seperti: keteteran dalam membagi waktu, mengatur keuangan, mencari teman bergaul, dan memilih kegiatan ekstra, baik di dalam maupun di luar kampus.

Minimnya wawasan Fulanah tentang pilihan jalan hidup di kampus adalah salah satu penyebabnya. Wajarlah bila selain aktif kuliah, Fulanah mengikuti hampir semua kegiatan kampus. Fulanah ingin menjadi lebih baik di semua bidang. Hanya saja, bisakah demikian? Mungkinkah menempuh semua jalan pilihan?

Ingatlah bahwa dunia kampus punya warna, ragam dan gaya. Banyak pilihan di luar kamar kos. Di sisi lain mahasiswa seringkali belum lihai mengukur kemampuan diri sendiri. Benar bukan? Nah, biar lebih kaya wawasan, yuk ikuti berbagi pengalaman berharga dari para aktivis, seperti:

  1. Dr. Wikan Sakarinto dari Sekolah Vokasi UGM: Karakter Mahasiswa Siap Kerja
  2. Atus Syahbudin, Ph.D. selaku reviewer beasiswa LPDP: Mahasiswa (dapat) Kaya Berkat Beasiswa
  3. Rehan Abdullah Salam, STP. pemilik Es Coklat Chockles: Mahasiswa (bisa) Jadi Pengusaha Sukses
  4. Mukhamat Ali Zaenal Abidin, Ketua Umum BEM UGM: Mahasiswa Aktivis Berbagi Waktu
  5. Yusuf Fajar Pratama sang Jawara PORSENIGAMA UGM dari silat budaya PERSINAS ASAD: Bakat Minat Berbuah Prestasi

Sebagai moderator yang akan menggugah selera adalah Qodrat Sudrajat Kurniawan pemilik Qodesign. Jangan lewatkan ilmunya, raih manfaatnya dan kunjungi Panggung Utama UGM Expo pada Jumat/23 September 2016 jam 13.00-15.30 WIB (diawali penampilan pentas seni). Sukses! 

56 x dibaca 🙂 Sahabat punya cerita di tempat lain, yuk kirimkan artikelnya via email ke berita@sekolahjepang.com.

Share SHARE

Rajin Membaca Pangkal Pandai, silahkan Sahabat :