Menu Close

Ini Dia Panduan PPI Jepang saat Misil Balistik Korut Menghantam

Sebentar saja buat misil balistik Korea Utara sampai di Jepang, seperti pada 7 Februari lalu untuk melewati Okinawa hanya perlu 10 menit. Untuk itu, Pemerintah Jepang telah menyosialisasikan langkah-langkah penyelamatan. Selain itu, juga telah dijadwalkan latihan evakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana. Peringatan juga akan disiarkan di TV, pengeras suara, radio, dan HP.

Apabila berada di luar ruangan saat mendengar peringatan, maka agar segera memasuki gedung kokoh, terkuat, terdekat dan secepatnya atau masuk ke ruang bawah tanah jika waktu memungkinkan. Lakukan juga menutup mulut dan hidung dengan sapu tangan, menjauh dari tempat misil.

Yang di dalam rumah diusahakan telungkup atau serendah mungkin di tanah, berlindung di bawah meja, dan menjauhi jendela demi menghindari pecahan kaca atau pindah ke ruangan yang tidak memiliki jendela. Bila misil jatuh relatif dekat usahakan untuk matikan juga ventilasi terdekat dan menutup semua jendela.

Saat ini Pemerintah Jepang terus meng-update situs perlindungan warga yang berisi langkah-langkah yang harus dilakukan jika serangan misil terjadi. Tidak dipungkiri pula bahwa terjadi peningkatan penjualan bunker dan pemurni air demi pencegah radiasi dan pencemaran racun.

Sumber:

www.kokuminhogo.go.jp  (alih bahasa oleh PPI Jepang)
www.internasional.kompas.com/read/2017/04/27/22335821/jika.korut.menyerang.warga.jepang.hanya.punya.10.menit.untuk.sembunyi  
www.internasional.kompas.com/read/2017/04/25/15330801/antisipasi.perang.rakyat.jepang.beramai-ramai.membangun.bunker

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

ようこそ, dapatkan artikel terbaru:

Terima kasih, selamat bergabung. Salam hormat kami, Atus Syahbudin & admin bersama SekolahJepang.com

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers