Founder

atus di SD Saijo, Ehime, Jepang dengan batik Indonesia di Jepang

Saat kunjungan sekolah di SD Saijo, Ehime, Jepang

Sahabat Sekolah Jepang di manapun berada,

SekolahjepangDOTcom hadir untuk melengkapi informasi tentang sekolah di Jepang (study in Japan), hidup di Jepang (live in Japan) dan berbagai pengalaman berharga yang diangkat dari kisah nyata Sahabat Sekolah Jepang.

Kami yakin hidup atau sekolah di Jepang adalah impian bagi sebagian besar orang, namun tidak semuanya berhasil menggapainya. Bagi yang belum berhasil, jangan menyerah! Masih banyak jalan menuju Jepang, negerinya bunga sakura dan para samurai.

Ayo, tunggu apalagi, gabung segera di milis sekolahjepangDOTcom untuk belajar kiat-kiat sukses dan membangun jejaring hidup atau sekolah di Jepang.

ami chan sotsugyou shiki graduation ceremony lulus kelas VI SD Jepang

Sotsugyou shiki, saat kelulusan kelas VI SD

Bagi Sahabat yang sudah (pernah) sekolah di Jepang, magang (kenshusei), menjadi perawat Jepang, jalan-jalan atau menikah dengan orang Jepang, Selamat! Sahabat telah sukses menembus jalan gelap nan berliku menuju Jepang. Jangan sia-siakan! Kini pengalaman berharga Sahabat dinantikan oleh jutaan orang yang bermimpi sama seperti Sahabat, bisa hidup di Jepang (live in Japan) atau sekolah di Jepang (study in Japan).

Jangan lupa mari kita berbagi bersama sekolahjepangDOTcom. Bagaimana caranya? Cukup dengan menuliskan pengalaman berharga Sahabat dan mengirimkannya ke berita@sekolahjepang.com.

Guru saja belum cukup tanpa pengalaman mengajar bukan?  “Pengalaman adalah guru yang terbaik?” Mari kita bagikan pengalaman kita dengan menuliskan dan mengirimkannya ke berita@sekolahjepang.com.

Terima kasih atas kunjungan Sahabat Sekolah Jepang untuk belajar dan berbagi di SekolahJepangDOTcom. Mari berbagi! Berbagi dan terus berbagi. Jangan lupa, mari berbagi! 

Mungkin sederhana buat Sahabat, tetapi sangat berharga bagi yang membutuhkan! 

Sepuluh menit Sahabat meluangkan menulis, satu dua tahun Sahabat Sekolah Jepang lainnya bisa hidup atau sekolah di Jepang.

Sehat & sukses selalu buat Sahabat Sekolah Jepang !

Matsuyama, 17 Februari 2011

Salam sukses dari SekolahJepang.com,

Atus Syahbudin

Tomorrow must be better! Do the best every day! (spirit since: 12 April 2013)  

 

53215 x dibaca 🙂 Sahabat punya cerita di tempat lain, yuk kirimkan artikelnya via email ke berita@sekolahjepang.com.

8 thoughts on “Founder

  1. ifiiuuhhhhhhif dake

    Pengalaman hidup tk terlupakan ,bakal gue ceritain ampe anak2gue bhkan cucu gue kalo dikasih umur panjang.syangny pengalaman itu saya dapat cuma 3thn.keinginan saya ingin menetap di jepang,hampir saya menikah dengan orang jepang,2bln sebelum kepulangan saya di paksa untuk nikah.terfikirkan belum dapat restu dari orang tua saya,akhirnya saya balik.sejak pertama tiba di jepang sayang berkeinginan. Kelak ingin berkulkiah di jepang selepas masa magang.saya lulusan d3 teknik elektro yg ingin mencari beasiswa agar bisa kuliah lagi di jp.sampai 3thn dijepang cita2tak terwujud.setiba di ind teman2saya menawari untuk kuliah di jepang dengan biaya yg enggak sedikit.mengingat umur saya menjelang 30 saya jadi ragu untuk kuliah lagi!menurut perhitungan kuliah di jp=1thn belajar bhs jp,thn ke2baru bs masuk senmon gakkou atu ke univ yg diinginkan!katakanlah paking cepat saya selesain kuliah 3thn brrti menghabiskan waktu 4thn, ditambah umur menjelang 30 jadi kurang lebih umur 34 lulus kuliah di jepang!kapan menikah nya,kpn punya anaknya?belum nanti cari kerja disana agak susah!walau impian saya bekerja lagi di jp dengan bekal kuliah disana,kira2 umur 40 thn baru kelihatan hasilnya,trs kapan saya menikmati hdp!faktor2 itulah yg menjadikan saya raguy untuk kuliah lagi ke jp.tapi saya tak kan menyerah untuk bs balik lagi ke jepang tanpa melalui kuliah!but how??

    • AdminSekolahJepang

      Sahabat ifiiuuhhhhhhif dake,
      Umumnya para kenshusei yang akan kembali ke Jepang memang memilih jalur kuliah semacam senmon gakkou, nihon gakkou atau kuliah. Walau tidak mudah juga jalan ke sana, karena memerlukan biaya awal yang lumayan besar. Alternatif lain adalah menemukan sponsor yang dapat memperkerjakan kita di sana. Contoh: para koki yang memperoleh sponsor dari warung Indonesia yang dimiliki oleh orang Jepang. Pemilik warung itulah yang memerlukan kita untuk bekerja di Jepang, di warung miliknya.

  2. khabibuddin al ghoribi

    assalamualaikum
    saya lulusan lulusan madrasah aliyah ~18 tahun~ (IPA) yang alhamdulillah diberi kelebihan hafal al quran 30 juz .dan saya ingin melanjutkan dakwah saya dengan menjadi pengajar al quran atau imam masjid di Jepang sambil melanjutkan kuliah disana .
    mohon informasi dan bantuannya untuk mencarikan islamic center yang butuh pengajar al quran .

    syokron

  3. Achmat Surohman

    Waalaikumsalam. Mas khabib sy kenal dg seorang pengurus islamic center di kota hamamatsu, shizuoka ken. Silahkan japri ke email saya achmat_surohman@yahoo.com

    • AdminSekolahJepang

      Sahabat Achmat Surohman, terima kasih atas bantuannya 🙂 Tentu sangat berarti bagi Sahabat-Sahabat di Indonesia.

  4. AdminSekolahJepang

    Salam kenal kembali buat LINES Indonesia. Senang sudah berkunjung di sini. Arigatou gozaimasu 🙂

  5. Pingback: Rimbawan Awards 2016: Dosen Tersahabat |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 

ようこそ, dapatkan artikel terbaru:

Terima kasih, selamat bergabung. Salam hormat kami, Atus Syahbudin & admin bersama SekolahJepang.com

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers